Jumat, 20 Januari 2017

Jumat Bersih, 20 Januari 2017

Assalamualaikum wr.wb
Halo teman-teman, pada hari ini saya akan menceritakan kegiatan yang telah saya lakukan pada hari jum'at lebih tepatnya Jum'at Bersih.


 
PENGERTIAN
Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu,  sampah, dan bau. Manusia perlu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar sehat, tidak berbau, tidak malu, tidak menyebarkan kotoran, atau menularkan kuman penyakit bagi diri sendiri mahupun orang lain. Kebersihan lingkungan adalah kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja, dan tempat awam. Kebersihan tempat tinggal dilakukan dengan cara mengelap tingkapdan perabot rumah, menyapu dan lain-lain. 
LATAR BELAKANG
Kebersihan harus kita lakukan, untuk itu kita semua peserta prakerin melaksanakan jumat bersih guna untuk menjaga kebersihan, kenyamanan dan kerapian dilingkunan BLC Telkom Klaten.

MAKSUD DAN TUJUAN
Untuk menjaga kebersihan dilingkungan BLC sehingga lebih bersih dan dapat membuat nyaman para peserta prakerin yang megang di BLC Telkom Klaten.
 
TAHAP PELAKSANAAN
Kegiatan Jum;at Bersih diadakan pada Hari Jum'at tanggal 21 Januari 2017, dimulai dari jam 08.00 sampai selesai. Kegiatan bersih-bersih diantaranya membersihkan ruang dalam BLC, kemudian mencabuti rumput di belakang; samping; depan dan belakang lingkungan BLC Telkom, memperbaiki jalan yang berlubang. Berikut dokumentasinya :











 
 
KESIMPULAN
Dengan kita menjaga kebersihan lingkungan maka lingkunagan yang kita tempati akan tampak lebih bersih dan lebih nyaman.
 
REFERENSI
https://id.wikipedia.org/wiki/Kebersihan

0 komentar:

Posting Komentar