Senin, 19 Desember 2016

Hari Pertama Prakerin di BLC Telkom KLaten

Senin, 19 Desember 2016
Assalamu'alaikum Wr. Wb

Latar Belakang

Prakerin merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh siswa/siswi SMK kelas XI karena dengan adanya kegiatan prakerin siswa/siswi mendapat pelatih ke dunia kerja secara langsung. Itu sangat penting karena siswa/siswi dapat mengetahui skill kita masing-masing dan kemampuan untuk bekerja untuk masa depan.

Tujuan

Untuk mengetahui kemampuan kita masing-masing

Alat dan Bahan

  1. Laptop
  2. Flashdisk 
  3. E-book
  4. SO Linux
 
  •  Perkenalan
Perkenalkan nama saya Dian Putriana dari SMKN 1 Bawang Banjarnegara disini saya akan bercerita tentang hari pertama saya masuk di BLC Telkom Klaten. Di BLC Klaten saya tidak sendirian saya bertiga dengan teman-teman, ada Prastiana, Risa dan Vika. Kami berempat prakerin selama 3 bulan. Pertama masuk kami berkenalan dengan anak-anak BLC yang lainnya. Maju di depan rasanya grogi nggak karuan. Didepan kami memperkenalkan diri masing-masing, kami juga ditanya masuk jurusan apa? mengapa masuk jurusan RPL? kesan pertama di BLC itu kaya gimana? Banjarnegara itu dimana? cita-citanya mau jadi apa? dan masih banyak lagi. Setelah kami selesai perkenalan dilanjutkan dari sekolah lainnya, ada yang dari SMK N 2 Karanganyar dan SMKN 1 Purwodadi.
  • Aktivitas Hari Pertama
Karena kita prakerin di BLC Telkom Klaten jadi kami dianjurkan untuk menggunakan linux. Karena dianjurkan jadi kami berempat menggunakan linux semua. Untuk mengistallnya kami dibimbing sama kak bima dan kak yogi yang kebetulan sedang prakerin di BLC juga. Alhamdulillah pendampingnya baik, ramah dan sabar jadinya kami nggak takut untuk bertanya. Untuk Linuxnya kami berempat kami menggunakan linux mint 17.3.
Butuh waktu yang lama untuk mengistallnya
 

Referensi :
http://ajeftkj.blogspot.co.id/2016/08/hari-pertama-di-blc-telkom-klaten.html 
http://zakkyv.blogspot.co.id/2016/01/blc-telkom-klaten-tentang-kami.html
http://blueredpr.blogspot.co.id/2016/12/blc-telkom-klaten-first-day.html
http://risanurhaeni03skansa.blogspot.co.id/ 
http://vika-skansa.blogspot.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar